Wednesday, October 12, 2011

Biography Penulis

  Perkenalkan nama saya Jenno amran,saya kelahiran 1988 pada tanggal 1 Januari..hmmm ya bisa dibilang beruntung lah,karena tepat dilahirkan pada saat pergantian tahun. ( heheh Narsis ).. Saya berasal dari Padang,Sumatra Barat,.tepat nya sih gak di Padang padang banget,kalau Padang itu adalah ibu kota Sumatra Barat dan terletak di pesisir pantai. Kalau saya sih lebih dekat ke kota Bukittinggi,yang merupakan salah satu tujuan wisata di daerah Sumatra Barat,karena banyak menyimpan sejarah dan tempat-tempat rekreasi dan juga pemandangan nya juga gak kalah menarik nya.,
  Kacang, yaaa,,sebuah Nagari yang terletak di tepi danau Singkarak yang merupakan danau ke dua terbesar di Indonesia.disitulah aku dilahirkan 23 tahun yang silam,gak terasa waktu begitu cepat berlalu,
Saya dilahirkan dari  keluarga yang sederhana dengan tiga orang saudara. Dua perempuan dan satu orang laki-laki.Waktu SD kelas 1 Cawu 1.( waktu itu masih cawu ) Saya sudah dikeluarkan dari sekolah,dan pindah ke SD yang laen.yang kesekolah nya jalan kaki naik gunung sekitar setangah jam,soal nya jaman dulu belum banyak kendaraan seperti sekarang ini,.bayangkan saja,kalau pas mau berangkat sekolah tiba-tiba hujan.pasti langsung buru-buru cari pisau ., ( lohh kok hujan ambil pisau ) jangan salah sangka dulu.Pisau itu digunakan untuk mencari daun pisang ke kebun sebelah rumah.ya kayak memori daun pisang itu lah lagu nya pada saat dulu.Pada waktu SD saya sih gak pintar- pintar juga..ya paling kalau gak rangking 1 ya ranking 2 kalau gak ya 3. ( wiihh sombonggg ),tapi predikat itu gak bertahan lama,sampai datang seorang siswi pindahan dari luar kota.ternyata dia pintar banget.dari kelas 1 sampai mau pindah kesekolah saya waktu itu kira-kira kelas 5,dia selalu juara 1 dan juara umum disekolah asalnya.Semenjak itu gak pernah lagi merasakan gelar juara...hihihihi....
   Setelah lulus SD tahun 2000 langsung menuju SLTP terdekat,Pada saat di SMP saya dihadiahi sepeda sama my papa ( lebay hihihihi ).Sebuah sepeda yang sangat berarti,dengan itulah pergi sekolah pulang pergi karena jarak nya gak  terlalu jauh dari rumah,paling kalau pulang pergi sekitar 8 Km lah..heheh ( lumayan ).
tapi biasa nya gak tiap hari juga,kadang-kadang suka naik mobil yang ongkos nya cuma seratus rupiah..ya jaman dulu SMP seratus rupiah sangat berarti.udah bisa mengantarkan saya pulang kerumah setelah seharian sekolah.Saat kelas 3 SMP saya ditinggal oleh ayah saya,Setelah 1 bulan beliu berjuang melawan penyakit nya.ini adalah masa sulit bagi saya disaat saya masih membutuhkan kasih sayang dari seorang ayah.Yaa begitulah namanya hidup,kadang tidak seperti yang kita inginkan,kita hanya bisa berjuang dan berusaha untuk mendapat kan ridho Allah SWT didunia dan di Akhirat. Setelah lulus SMP saya memutuskan masuk SMA karena letak sekolah nya tidak terlalu jauh dari rumah. Sempat sih ikut tes masuk di STM favorit,tapi karena tidak memenuhi kreteria penilain saya tidak lulus.Masa SMA saya lewati dengan berbagain kegiatan ekstra diluar jam sekolah,aktif di Pramuka,OSIS,basket ball,dll yang bersifat positif.Ya namanya juga jaman SMA suka nya masih huru hara sana sini,belum berfikir matang untuk masa depan,
  Setelah lulus SMA tahun 2006 ,saya juga pernah ikut tes masuk Kepolisian,..tapi kayak nya memang jalan menuju kesuksesan saya tidak disana,lewat dorongan yang kuat dari saudara dan Ibu saya,Saya memutuskan untuk pindah ke Jakarta pada awal tahun 2007..
  Saya jadi ingat kata abang saya " Hei Jen,Jangan jadi katak dalam tempurung , masa SD udah disini,SMP udah disini,SMA udah disini juga.Masa kuliah lu disini sini juga.kapan maju nya lu .didunia diluar itu lebih luas,gapaihlah cita-cita mu,kita semua mengusahakan dan selalu mendoakan yang terbaik buat kamu"..kata-kata itulah yang masih terngiang sampai saat sekarang ini..Saya tidak mau mengewakan keluarga dan Ibu saya yang telah berjuang untuk mengkuliahkan anaknya.Alhammdulillah pada tahun 2010 bulan November saya telah menyelesaikan program studi D3 disalah satu perguruan tinggi di Jakarta. dan saat ini saya sedang menjalani studi untuk ambil S1.ya mudah-mudahan semua nya lancar,. Dan bisa membahagiankan orang tua,keluarga semua orang disekitar saya.Tapi perjuangan belum selesai,masih panjang jalan dan rintangan yang harus dihadapi.Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan di dunia dan diakhirat amin ya robbal alamin..Sukses buat kita semua.gak ada yang gak mungkin selagi kita mau berusaha,berusaha,berusaha lagi dan berdoa InsyaAllah kita akan sukses .,dan gak ada kata tidak bisa.hanya kita belum bisa,selagi masih punya niat dan kerja keras pasti semua itu dapat terlewati..

No comments:

Post a Comment

Pengalaman pecah Kartu Keluarga (KK) DKI Jakarta bagi Kepala Keluarga baru (Update Kartu Keluarga Format Baru)

Selamat siang,mohon di baca sampai habis ya, karena ada informasi penting di akhir biar tidak salah dalam penyiapan dokumen. Hari in...